Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu Karangan Dr. Wahbah Zuhaili PDF

Alfailmu.com - Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu adalah salah satu kitab Fiqih kontemporer karangan Syeikh Prof. Dr. Wahbah Az-Zuhaili, seorang ulama ahli Fiqh Kontemporer abad ke 20 asal Damaskus, Suriah.

kitab fiqih islam wa adillatuhu
Kitab Fiqih Islami wa Adillatuhu Karangan Dr. Wahbah Zuhaili

Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu merupakan salah satu kitab fiqih kontemporer yang bisa dikatakan terlengkap tentang hukum Islam dengan merujuk kepada 4 mazhab mu'tabarah, yaitu Mazhab Hanafi, Maliki, Syafi’i, dan Hambali.

Bahkan, dalam beberapa masalah tertentu Syeikh Wahbah Zuhaili pula merujuk kepada mazhab-mazhab fiqih lainnya yang ghairu mu'tabarah (tidak populer), seperti Imamiah, Ibadhiah, dan lainnya.

Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu Karangan Dr. Wahbah Zuhaili

Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu ini biasanya dipelajari di berbagai Universitas Islam di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun, kitab ini juga menjadi rujukan bagi para ulama-ulama pesantren masa kini.

Kandungan fiqihnya juga terbilang cukup lengkap, lebih-lebih pembahasan tentang fiqih kontemporer.

Kitab ini juga banyak dijadikan referensi dalam berbagai permasalahan fiqih kontemporer, salah satunya yang cukup terkenal adalah 'zakat profesi' yang dibahas secara mendetail dalam Kitab Fiqh Islam wa Adillatuhu.

Lantas, dengan sebutannya 'fiqih kontemporer', apakah kitab ini sesusuai dan sejalan dengan pesantren dan Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah. Jawabannya tentu, iya! Karena kitab fiqih ini sekalipun dalam rentang masa kontemporer, tetapi sang pengarangnya Dr. Wahbah Zuhaili adalah seorang ulama besar ahlussunnah dunia yang mengikut Imam Asy'ari dan Maturidi dalam bidang aqidah.

Jadi, untuk para santri yang terbiasa dengan kitab-kitab salaf di pesantren, tetap boleh dan sangat bersahaja bila ikut pula melihat dan murajaah kepada Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu ini, khususnya pada kasus-kasus fiqih konmtemporer.

Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Al-Mu'jam Mufasshal fil I'rab!

Judul

: Al-Fiqh Islami wa Adillatuhu

Pengarang

Syeikh Prof. Dr. Wahbah Az-Zuhaili

Isi Kandungan

: Ilmu Fiqih

Bahasa

: Arab

Format File

: PDF

Penerbit

Darul Fikri, Damaskus, Suriah

Tahun Terbit

: 1985 M

Jumlah Jilid

:  8 Jilid

Download Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu (PDF)

Nah, buat teman-teman yang ingin mengunduh Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu Karangan Dr. Wahbah Zuhaili (PDF), langsung saja klik link download di bawah ini!

Download via G-Drive [ Link 1 | Link 2 | Link 3 | Link 4 ]

Demikianlah Kitab Fiqih Islam wa Adillatuhu Karangan Dr. Wahbah Az-Zuhaili (PDF) sebanyak 8 jilid. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.