Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Kanzur Raghibin (Al Mahalli) PDF

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Tanbihul Mughtarrin dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab ini secara gratis.

Kitab Kanzul Raghibin merupakan salah satu Kitab Fiqih karangan Imam Jalaluddin al Mahalli (w. 676 H), seorang Faqih dari kalangan Mazhab Syafi'i yang berasal dari Mesir. Kitab ini memiliki judul lengkap Kanz al Raghibin Syarh Minhaj al Thalibin (Bahasa Arab: كنز الراغبين شرح منهاج الطالبين).

Download Kitab Kanzur Raghibin (Al Mahalli) PDF

Di Indonesia, kitab ini biasanya sering disebut dengan pengarangnya, yaitu al Mahalli. Oleh karena itu, kadang sebagian pelajar merasa asing dengan nama Kanzur Raghibin, yang ternyata ini lah judul yang sebenarnya yang ditulis di sampul depan kitab.

Intinya adalah kitab ini merupakan tolak ukur di beberapa pesantren bahwa seseroang telah dianggap alim fiqih bila telah menyelesaikan kitab ini. Biasanya pula kitab ini tidak dipelajari sendiri, tetapi disertai dengan hasyiah-nya, seperti Hasyiah Qalyubi  wa 'Umairah.

Pembahasan Kitab Kanzur Raghibin 

Kanzur Raghibin atau yang terkenal denagan sebutan al Mahalli adalah salah satu syarah Kitab Minhaj al Thalibin yang membahas seputar ilmu fiqih dalam Mazhab Syafi'i. Kitab ini disusun berdasarkan Kitab, Bab dan Pasal. 

Layaknya kitab-kitab fiqih lain juga karena mengikuti kitab asalnya, maka di antara pembahasan dalam Kitab Kanzur Raghibin ini adalah Kitab Rahn (Gadai), yang di dalamnya ada Pasal tentang Syarat barang yang digadaikan.

Beberapa kitab lain yang disebutkan dalam Kitab Kanzur Raghibin adalah Kitab tentang Iqrar (pengakuan), 'Ariyah (Pinjaman), Ghashab (Merampas), Syuf'ah (Akuisisi) dan Qaradh (Hutang piutang), di mana di dalamnya ada Pasal tentang Syarat Ijab dan Qabul. Kitab Kanzur Raghibin ini hanya 1 jilid saja.

Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Kanzur Raghibin !

.................................................................................................................................
Judul : Kanz al Raghibin Syarh Minhaj al Thalibin
Pengarang : Imam Jalaluddin Muhammad bin Ahmad al Mahalli
Isi Kandungan : Fiqih
Bahasa : Arab
Format File : PDF
Penerbit : Daar Al Kutub Ilmiyyah, Beirut
Tahun Terbit : 1422 H / 2001 M (Cetakan Pertama)
Jumlah Hal : 632 Halaman
.................................................................................................................................

Download Kitab Kanzur Raghibin PDF

Nah, buat teman-teman yang ingin mengunduh Kitab Kanzur Raghibin PDF, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!

Download via G-Drive [ Link 1 | Link 2 | Link 3  Link 4 ]

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Kanzur Raghibin Karangan Imam Jalaluddin al Mahalli PDF secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.