Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Perukunan Bahasa Melayu PDF

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Perukunan Bahasa Melayu dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab ini secara gratis.

Kitab Perukunan atau ada yang menyebutnya Parukunan (Bahasa Arab: فركنن) merupakan salah satu Kitab Fiqih yang khsususnya tentang tata cara salat karangan Al 'Allamah Jamaluddin bin Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, ulama kebanggaan orang Melayu asal Banjar.

Biasanya kebanyakan orang malah mengenal kitab Perukunan ini sebagi kitab karangan Syekh Muhammad Arsyad, tetapi sebagaimana ditulis disampulnya kitab ini merupakan karangan anaknya, Al 'Allamah Jamaluddin.

Pembahasan Kitab Perukunan

Sebenarnya Kitab Perukunan ini adalah salinan salah satu bab yang ada dalam Kitab Sabilal Muhtadin karya Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

Sebagai salah satu kitab fiqih, Kitab Perukunan membahas masalah ibadah-ibadah, secara khsusus yang diabahas adalah segala sesutu terkait dengan ibadah salat. Sehingga oleh kebanyakan orang mengenal kitab ini sebagai kitab yang membahas tata cara salat dan bacaan-bacaannya secara mudah dan praktis.

Kendatipun kitab fiqih, tetapi di awal kitab Al 'Allamah Jamaluddin terlebih dahulu membahas masalah Iman, seperti mencintai para malaikat dan Nabi merupakan sayarat dari iman. 

Juga tidak berfokus di ibadah salat saja, di Kitab Perukunan ini pula disebutkan ibadah-ibadah lain, seperti hukum dan syarat ibadah puasa, kelebihan nisfu sya'ban, dll. Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Perukunan !

.................................................................................................................................
Judul : Perukunan
Pengarang : Al 'Allamah Jamaluddin bin Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari
Isi Kandungan : Fiqih (Ibadah Salat)
Bahasa : Melayu
Format File : PDF
Penerbit : Mathba'ah bin Halabi, Fathani
Tahun Terbit : T.th
Jumlah Hal : 40 Halaman
.................................................................................................................................

Download Kitab Perukunan PDF

Nah, buat teman-teman yang ingin mengunduh Kitab Perukunan PDF, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!

Download via G-Drive [ Link 1 | Link 2 | Link 3 | Link 4 ]

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Perukunan Bahasa Melayu Karangan Imam Sya'rani PDF secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.