Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Nabi Musa yang Meminta kepada Allah SWT

Alfailmu.com - Pernah suatu  hari  Nabi Musa 'alaihi salam sakit gigi, lalu  Nabi Musa as mengadu kepada Allah karena sakitnya itu dan meminta kepada Allah akan resep atau obat untuk menghilangkannya. 

Butuh Pertolongan, Mintalah kepada Allah SWT
Gambar: republika.com

Maka Allah katakan:
"Coba kamu ambil rumput itu dan makanlah dengan menyebut namaku."

Maka diikuti akan ajaran Tuhannya, dimakan dengan  mengucap  nama Allah. Subhanallah, sakit gigi itu sembuh seketika.

Keesokan harinya Nabi Musa menderita sakit gigi lagi,  (nah di sini ambil  pelajaran, hehe) Nabi Musa yang sudah tau akan resep obat tersebut langsung  menuju rumput yang kemarin  ia gunakan sebagai obat, setelah ia makan giginya bukannya sembuh  malah makin parah.

Maka Nabi Musa mengadu kepada Allah dengan berkata:
"Ya rabb,  kemarin saya sakit gigi lalu  engkau menyuruh saya  makan rumput itu dan langsung sembuh,  kali ini gigiku sakit lagi setelah aku makan kenapa tidak dapat menyembuhkan?".

Maka Allah berfirman:
"Kemarin saat kamu sakit gigi kamu menuju Aku dulu mengadu dan meminta kepada-Ku obatnya, maka aku kasih manfaat kesembuhan pada rumput itu dengan izin-Ku dapat menyembuhkanmu. Namun kali ini gigimu kambuh tapi kamu tidak datang kepada-Ku melainkan kamu datang kepada itu rumput, maka aku cabut manfaat pada rumput itu."

Tambahan,
Diantara mukjizat Nabi Musa as adalah dapat berinteraksi dengan Allah, pernah suatu hari juga Nabi Musa meminta kepada Allah untuk dapat melihat-Nya, maka dikabulkan oleh Allah. Namun belum ditampakkan, baru keluar cahayanya Allah yang indah Nabi Musa langsung jatuh pingsan karena tidak kuat.

2 komentar untuk "Kisah Nabi Musa yang Meminta kepada Allah SWT"