Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Ayyuhal Walad Karangan Imam Ghazali PDF

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Ayyuhal Walad (PDF) dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab tersebut secara gratis.

kitab ayyuhal walad imam ghazali (أيها الولد لإمام الغزالي)
Kitab Ayyuhal Walad Karangan Imam Ghazali 

Kitab Ayyuhal Walad adalah salah satu kitab dari kitab Tasawuf karya Imam Al-Ghazali (450-505 H), seorang Shufi asal Persia yang menjadi kiblat Tasawuf bagi Aqidah Ahlussuunah Wal Jamaah.

Kitab ini juga tidak kalah populer dari kitab tasawuf lain karya imam Ghazali. Walaupun bukan kitab kurikulum, Kitab Ayyuhal Walad ini biasa dijadikan kitab untuk para dewan guru di pesantren atau sebatas kitab bacaan pribadi atau sebagai kitab muraja'ah. 

Lantas sebagai kitab bergenre Tasawuf, apa saja pembahasan di dalamnya? Simak ulasan Kitab Ayyuhal Walad Karangan Imam Ghazali berikut!

Pembahasan Kitab Ayyuhal Walad

Kitab Ayyuhal Walad membahas seputar nasehat-nasehat Imam Al-Ghazali kepada salah satu muridnya yang meminta kepada beliau sebagai nasehat perpisahan. Di antara nasehat yang disebutkan dalam Kitab tersebut adalah tentang bagaimana menghargai waktu dan memanfaatkannya pada hal yang berguna.

Kenapa judulnya, 'Ayyuhal Walad'? Iya, Karena dalam permulaan nasehat dalam kitab ini selalu dimulai dengan sebutan 'ayyuhalm walad', yang berarti 'wahai anakku/muridku. Di sini sudah terlihat bagaimana kedekatan Imam Al-Ghazali dengan muridnya. Tentu ini adalah hubungan yang amat baik antara guru dan murid sehingga sesuai dengan isi kitab.

Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Ayyuhal Walad Karangan Imam Ghazali!

Judul

: Ayyuhal Walad

Pengarang

: Hujjatul Islam, Abu Hamid Muhammad al-Ghazali al-Thusi

Isi Kandungan

: Tasawuf

Bahasa

: Arab

Format File

: PDF

Penerbit

: Dar al-Minhaj, Jeddah

Tahun Terbit

: 1435 H / 2014 M (Cetakan Kedua)

Jumlah Hal

: 96 Halaman 

Download Kitab Ayyuhal Walad (PDF)

Untuk mengunduh Kitab Ayyuhal Walad Karangan Imam Ghazali (PDF), silakan klik link download di bawah ini!

Download via G-Drive [ Link 1 Link 2 Link 3 | Link 4 ]

Demikian keterangan dan sedikit ulasan tentang Kitab Ayyuhal Walad Karangan Imam Ghazali (PDF), selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.