Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Fathul Izar PDF, Kitab Panduan Jima'

fathul Izar-01

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Fathul Izar (PDF) dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab tersebut secara gratis.

Kitab Fathul Izar merupakan salah kitab pra-nikah populer karangan KH. Abdullah Fauzi, seorang ulama asal Pasuruan, Jawa Timur. Kedalaman pembahasannya tentang hubungan suami-istri di dalam kitab ini menjadikan Fathul Izzar sebagai kitab panduan seks islami wajib dimiliki pengantin muslim.

Pembahasan Kitab Fathul Izar 

Sesuai judulnya Fathul Izar yang memilik makna 'Menyibak Sarung', maka memang kitab ini membahas seputar jima', yaitu hubungan badan suami istri di dalam sarung.

Berbeda dengan dengan Kitab Syarah Uqudullujain yang berfokus pada hubungan rumah tangga, kitab dengan judul lengkap Fathul Izar fi Kasyfil Asrar li Awqatil Harts wa Khalqatil Abkar (Bahasa Arab: فتح الإزار في كشف الاسرار لأوقات الحرث وخلقة الابكار) ini Fathul memang lebih spesifik pada hubungan seks dalam tatanan Islam.

Adapun pembahasan di dalam Kitab Fathul Izar ini di antaranya adalah Jima' yang ideal, Cara jima' yang baik, Adab berhubungan badan, Efek jima' pada waktu tertentu, Doa-doa jima', dan lain-lain.

Nah, meskipun pembahasan lebih mengarah ke hubungan badan suami istri, tetapi pengarangnya KH. Abdullah Fauzi juga mencantumkan beberapa informasi seputar pernikahan, seperti Nikah sebagai salah satu sunnah Nabi SAW, kelebihan menikah dan larangan membujang.

Dari segi isi pembahasan, Kitab Fathul Izar ini mirip dengan Kitab Qurratul Uyun. Namun, walaupun terhitung mirip dua kitab tersebut tidak lah sama persis, sehingga bisa jadikan perbandingan dan saling melengkapi.

Kitab Fathul Izar ini biasanya diajarkan untuk para santri senior, atau mereka-mereka yang akan segara menikah, berhubung isinya yang lebih menjurus ke arah 18+, hhe.

Iya, walaupun tidak sedikit santri junior pun yang mengakses kitab ini, cukup dengan download saja dan mereka bisa mentelaahnya sendiri untuk persiapan masa depan barangkali.

Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Fathul Izar dalam artikel ini!

=======================================================
Judul: Fath al-Izar fi Kasyf Al-Asrar li Awqat Al-Harts wa Khalqat Al-Abkar
Pengarang: KH. Abdullah Fauzi
Isi Kandungan:  Panduan Nikah dan Jima'
Bahasa: Arab
Format File: PDF
Penerbit: -
Tahun Terbit: T.th
Jumlah Hal: 16 Halaman
=======================================================

Download Kitab Fathul Izar (PDF)

Nah, buat teman-teman yang ingin mengunduh Kitab Fathul Izar, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!


Download via G-Drive [ Link 1 | Link 2 | Link 3 | Link 4 ]

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Fathul Izar Karya KH. Abdullah Fauzi (PDF) secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.