Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Khulasah Nurul Yaqin PDF 4 Jilid

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Khulasah Nurul Yaqin dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab tersebut secara gratis.

Kitab Khulasah Nurul Yaqin merupakan Kitab Tarikh Islam (sejarah) karangan Ustadz Umar Abdul Jabbar, seorang ulama asal tanah air Indonesia. Kitab ini memiliki judul lengkap Khulasah Nurul Yaqin fi Sirah Sayyidil Mursalin (Bahasa Arab: خلاصة نور اليقين في سيرة سيد المرسلين).

Pembahasan Kitab Khulasah Nurul Yaqin 

Kitab Khulasah Nurul Yaqin merupakan rangkuman dari Kitab Nurul Yaqin Khadri Bik. Hal ini bisa lansung dilihat dari judul kitab ini 'Khulasah' yang berarti ringksasan atau rangkuman. Oleh karena itu seluruh isi kitab ini membahas sejarah Islam yang dikutip dari kitab asalnya, Nurul Yaqin.

Bedanya dengan kitab asal, Kitab Khulasah Nurul Yaqin ini tentu lebih ringkas, mudah dipahami, sehingga bisa lebih cepat dalam menamatkannya. Dengan demikian, sebagaimana yang tertera di sampul kitab, bahwa kitab ini digunakan untuk materi sejarah Islam di Madrasah Ibtidaiyyah (sekolah Dasar).

Karena kitab ini merupakan ringkjasand ari Nurul Yaqin, maka tentunya pembaasannya pun sama dengan kitab karangan Khudari Bik tadi. Isinya seputar Sejarah Islam semenjak lahirnya Nabi Muhammad Saw hingga beliau wafat. Bahkan yang cukup menarik di dalam kitab ini disebutkan bagaiamana kondisi kehidupan bangsa Arab pra-Islam.

Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Khulasah Nurul Yaqin !

==================================================
Judul : Khulasah Nurul Yaqin fi Sirah Sayyidil Mursalin
Pengarang : Ustadz Umar Abdul Jabbar
Isi Kandungan : Sejarah Islam
Bahasa : Arab
Format File : PDF
Penerbit : Maktabah Al-Irsyad Shun'a, Kairo, Mesir
Tahun Terbit : T.th
Jumlah Jilid : 4 Jilid
==================================================

Download Kitab Khulasah Nurul Yaqin PDF

Nah, buat teman-teman yang ingin mengunduh Kitab Khulasah Nurul Yaqin PDF, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!

Download via G-Drive [ Link 1 |  Link 2 | Link 3 | Link 4 ]

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Khulasah Nurul Yaqin Karangan Ustadz Umar Abdul Jabbar PDF secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.