Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim PDF

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab ini secara gratis.

Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim merupakan salah satu Kitab Tasawuf karangan Al Qadhi Badruddin bin Jamaah Al Kinani (639 - 733 H), seorang ulama bermazhab Syafi'i asal Hamat, Suriah. Kitab ini berjudul lengkap Tadzkitratus Sami' wal Mutakallim fi Adabil 'Alim wal Muta'allim (Bahasa Arab: تذكرة السامع والمتكلم في أداب العالم والمتعلم).

Pembahasan Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim

Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim adalah kitab yang bergenre tasawuf-adab. Sesuai judulnya, maka di kitab ini akan dibahas hal-hal yang berkaitan dengan adab-adab guru dan pelajar dalam proses belajar mengajar.

Al Qadhi Badruddin bin Jamaah menyusun Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim ini dengan bab per bab. Totalnya ada 5 Bab yang tersebut dalam kitab ini. Diawali dengan Bab pertama tentang Fadhilah Ilmu dan Ulama serta Belajar dan mengajar, selanjutnya Bab tentang Adab Guru pada dirinya.

Di akhir Bab dibahas tentang Adab menetap di tampat belajar. Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Tazkiratus Sami' wal Mutakallim!

.................................................................................................................................
Judul : Tadzkitratus Sami' wal Mutakallim fi Adabil 'Alim wal Muta'allim
Pengarang : Al Imam Al Qadhi Badruddin, Muhamamad bin Ibrahim bin Sa'dillah bin Jamaah Al Kinani
Isi Kandungan : Tasawuf (Adab)
Bahasa : Arab
Format File : PDF
Penerbit : Daar al Basya-ir al Islamiyyah, Beirut
Tahun Terbit : 1433 H / 2012 M (Cetakan Ketiga)
Jumlah Hal : 215 Halaman
.................................................................................................................................

Download Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim PDF

Nah, buat teman-teman yang ingin mengunduh Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim PDF, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!

Download via G-Drive di [ Link 1 | Link 2 | Link 3 | Link 4 ]

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Tadzkiratus Sami' wal Mutakallim Karangan Al Qadhi Badruddin bin Jamaah Al Kinani PDF secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.