Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Masailal Muhtadi li Ikhwanil Mubtadi PDF

Alfailmu.comHai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Download Kitab Masailal Muhtadi (PDF) dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab tersebut secara gratis.

kitab masailal muhtadi li ikhwanil mubtadi
Kitab Masailal Muhtadi li Ikhwanil Mubtadi

Kitab Masailal Muhtadi merupakan sebuah risalah yang meliputi Aqidah, Ibadah dan Fiqih yang dikarang oleh Baba Daud Ar-Rumi, seorang ulama asal Turki sekaligus murid dari Syekh Abdurrauf As-Singkili, Aceh. Judul lengkap kitab ini adalah Risalah Masailal Muhtadi li Ikhwanil Mubtadi (Bahasa Arab: رسالة مسائل المهتدي لإخوان المبتدي)

Pembahasan Kitab Masailal Muhtadi

Kitab Masailal Muhtadi merupakan satu risalah (kitab ringkas) yang ditulis dalam bahasa Arab-Melayu, atau Arab jawi. Kitab ini membahas seputar aqidah, ibadah, dan fiqih.

Kitab Masailal Muhtadi ini diawali dengan membahasa dasar aqidah, yaitu ma'rifatullah (mengenal Allah Swt). Menariknya lagi kitab ini disusun dengan tanya jawab. Maka dalam Kitab Masailal ini kita akan disuguhkan dengan ibarat 'Soal bila kita diatanyai orang, . . . . Jawab . . .', dst.

Bila kita lihat bacaan yang tertera di sampulnya, kitab Masailal ini menyuguhkan beberapa permasalahan dan jawabannya yang ditujukan untuk para pelajar/santri yang baru mulai belajar. Kitab ini ringkas, bahasanya mudah, tidak berbelit-belit, tetapi mengandung makna yang cukup mendalam.

Risalah Masailal Muhtadi Li Ikhwan al-Mubtadi yang diajarkan di lembaga-lembaga Islam di Aceh dan di seluruh dunia Melayu. Khususnya di Aceh, kitab ini diajarkan kepada anak-anak di dayah-dayah, balai pengajian atau bahkan di rumah-rumah. Saking populernya kitab ini di Aceh, hampir seluruh masyarakat Islam di sana tahu Kitab Masailal ini.

Untuk lengkapnya, berikut rincian Masailal Muhtadi li Ikhwanil Mubtadi!

Judul

: Masail al-Muhtadi li Ikhwan al-Mubtadi

Pengarang

: Syekh Baba Daud Ar-Rumi

Isi Kandungan

: Aqidah, Ibadah dan Fiqih

Bahasa

: Arab

Format File

: PDF

Penerbit

: Mathba'ah bin Halaby, Fathani, Thailand

Tahun Terbit

: T.th

Jumlah Hal

: 47 Halaman

Download Kitab Masailal Muhtadi li Ikhwanil Mubtadi (PDF)

Untuk mengunduh Kitab Masailal Muhtadi li Ikhwanil Mubtadi (PDF), silakan klik link download di bawah ini!

Download via G-Drive Link 1 Link 2 Link 3 | Link 4 ]

Demikian keterangan dan sedikit ulasan tentang Kitab Masailal Muhtadi li Ikhwanil Mubtadi (PDF), selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.