Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Daqaiqul Akhbar PDF Versi Arab

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Daqaiqul Akhbar versi Bahasa Arab dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab tersebut secara gratis.

kitab daqaiqul akhbar (دقائق الأخبار)
 Kitab Daqaiqul Akhbar Versi Arab
Kitab Daqaiqul Akhbar merupakan kitab yang membahas tentang surga dan neraka karangan Al Imam Abdurrahim bin Ahmad Al-Qadhi. Judul lengkap kitab ini adalah Daqaiqul Akhbar fi Zikril Jannah Wan Naar (Bahasa Arab: دقائق الأخبار في ذكر الجنة والنار). Sebelumnya pada judul kami sebutkan 'versi Arab', karena memang iya kitab ini ada versi terjemahannya dalam Bahasa Melayu.

Isi Pembahasan Kitab Daqaiqul Akhbar 

Sesuai judulnya Daqaiqul Akhbar fi Zikril Jannah Wan Naar yang berarti 'Kabar-kabar yang halus tentang Surga dan neraka, maka kitab ini membahas seputar hal-ihwal surga dan neraka. 

Kitab Daqaiq ini dutulis dalam bentuk bab, totalnya ada 46 Bab yang disebutkan dalam kitab ini. Kitab ini diawali dengan Bab Pertama tentang penciptaan Ruh Sayyidina Muhammad Saw, selanjutnya Bab tentang penciptaan Nabi Adam As, Para Malaikat, Penciptaan Malik Maut.

Dalam Kitab Daqaiq ini tidak lupa juga disebutkan Bab tentang Bidadari dan di akhiri dengan Bab tentang Ahli Surga dan kenikmatannya.

Masalah Bab tentang Ahli Surga dan kenikmatannya, ada hal yang sangat menarik pembahasan di sini, yaitu di sini sebutkan ada 10 binatang yang masuk surga. Tentu ini pembahasan yang sangat gharib (jarang ditemui) dalam materi Keislaman, karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa binatang tidak masuk surga, kan?

Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Daqaiqul Akhbar Bahasa Arab!

Judul

: Daqaiq Al-Akhbar fi Zikr Al-Jannat wa al-Nar

Pengarang

: Al Imam Abdurrahim bin Ahmad Al-Qadhi

Isi Kandungan

: Tasawuf (Surga dan Neraka)

Bahasa

: Arab

Format File

: PDF

Penerbit

: Al-Haramain, Indonesia

Tahun Terbit

: 1426 H / 2005 M (Cetakan Pertama)

Jumlah Hal

: 43 Halaman

Download Kitab Daqaiqul Akhbar Bahasa Arab (PDF)

Untuk mengunduh Kitab Daqaiqul Akhbar Bahasa Arab (PDF), silakan klik link download di bawah ini!

Download via G-Drive [ Link 1 Link 2 Link 3 | Link 4 ]

Demikian keterangan dan sedikit ulasan tentang Kitab Daqaiqul Akhbar Bahasa Arab (PDF), selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.