Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Qaidah Baghdadi dan Juz Amma PDF

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Qaidah Baghdadi dan Juz Amma dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab tersebut secara gratis.

Kitab Qaidah Baghdadi merupakan salah satu metode dalam membaca Al Quran yang dipercaya berasal dari Ibukota Iraq, yaitu Baghdad. Sementara pengarangnya penulis belum menemukannaya. Di sampulnya kitab ini memiliki judul lengkap Qa'idah Baghdadiyyah wa Juz 'Amma wa Mufraditihi wa Yalihi (Bahasa Arab: قاعدة بغدادية وجزء عم ومفرداته ويليه).

Pembahasan Kitab Qaidah Baghdadi dan Juz Amma

Kitab Kitab Qaidah Baghdadi merupakan kitab yang disusun sebagai pedoman atau kaidah dalam membaca Al Quran. Walaupun sekarang kitab ini mulai tenggelam dan digantikan dengan kitab lain seperti Iqra', tetapi Kitab kaidah ini merupakan kaidah membaca Quran yang paling lama dan meluas digunakan di seluruh dunia.

Nah, namanya sendiri 'Baghdaiyyah', dipastikan kitab ini meruapakan metode membaca al Quran yang diperkenalkan di Baghdad, Iraq. Selain disusun dengan cara-cara dan kaidah dalam memulai membaca al Quran, di sini juga ditulis mufradat yang terdapat dalam Al Quran biar santri aytau orang yang baru membaca al Quran terbiasa dengan bacaan-bacaan tersebut.

Di akhir kitab ini juga disertakan bacaan Al Quran juz 30 secara lengkap, yang dimulai dengan Surat An-Naba (Surat Amma Yatasaalun) hingga Surat An-Naas. Degan begitu dapat mumudahkan pelajar dalam mempraktekkan Al Quran secara langsung ddengan bacaan ayat-ayat al Quran yang terhitung singkat-singkat.

Karena disertakan Juz 30 dalam yang dimulai dengan Surat An-Naba (Surat Amma Yatasaalun), kemudian kitab kaidah ini juga populer dengan nama Kitab Juz Amma.

Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Kitab Qaidah Baghdadi ini  !

==================================================
Judul : Qa'idah Baghdadiyyah wa Juz 'Amma wa Mufraditihi wa Yalihi
Penyusun : -
Isi Kandungan : Kaidah membaca Al Quran
Bahasa : Arab
Format File : PDF
Penerbit : Muassisah Ar-Rayyan, Beirut, Libanon
Tahun Terbit : 1428 H / 2007 M
Jumlah Hal : 48 Halaman
==================================================

Download Kitab Qaidah Baghdadi dan Juz Amma PDF

Nah, buat teman-teman yang ingin mengunduh Kitab Qaidah Baghdadi dan Juz Amma PDF, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!

Download via G-Drive [ Link 1 | Link 2 | Link 3 | Link 4 ]

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Qaidah Baghdadi dan Juz Amma PDF secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.