Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Al Iqna’ Karya Imam Khatib Syarbini PDF

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Al Iqna’ dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab ini secara gratis.

Kitab Kitab Al Iqna’ merupakan salah satu Kitab Fiqih yang dikarang oleh Syekh Muhammad Khathib As Syarbini (916 - 977 H), seorang ulama fiqih kelahiran Kairo, Mesir, serta bermazhab Syafi'i. Kitab ini berjudul lengkap Al Iqna’ fi Halli Alfazh Abi Syuja’ (Bahasa Arab: الإقناع في حل ألفاظ أبي شجاع).

Pembahasan Kitab Al Iqna’

Al Iqna’ adalah salah satu syarah Kitab Matan Ghayah wa Taqrib karya Abi Syuja’ yang membahas seputar ilmu fiqih dalam Mazhab Imam Syafi'i. Kitab ini disusun berdasarkan struktur Kitab dan Pasal-pasal yang berada di bawahnya.

Di antara pembahasan dalam Kitab Al Iqna’ adalah adalah Kitab Zakat. Di sini diterangkan bahwa zakat secara bahasa adalah subur dan berkat dan lebih kebaikkan. Sementara Zakat pada syara' adalah nama bagi kadar yang khusus dari harta yang khusus yang wajib dipalingkan kepada asnaf-asnaf (kelompok) yang khusus dengan syarat-syarat yang akan datang.

Dalam masalah zakat ini, Syekh Muhammad Khathib As Syarbini menyebutkan asal pada kewajiban zakat sebelum ijma’ firman Allah Ta’ala, “Dan berikanlah zakat . . .” (QS. Al Baqarah: 110) dan firman Allah taala, “Ambillah sedekah dari harta-harta mereka....” (QS. At Taubah: 103).

Kitab Al Iqna’ ini totalnya ada 2 jilid. Untuk lengkapnya, berikut rincian Kitab Al Iqna’ !

Download Kitab Al Iqna’ PDF

Nah, buat teman-teman yang penasaran dengan isi pembahasan Kitab Al Iqna’ ini lebih lanjut, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!

.................................................................................................................................
Judul : Al Iqna’ fi Halli Alfazh Abi Syuja’
Pengarang : Syekh Syamsuddin Muhammad bin Muhammad al Khathib As Syarbini
Isi Kandungan : Fiqih
Bahasa : Arab
Format File : PDF
Penerbit : Daar Al Kutub Ilmiyyah, Beirut
Tahun Terbit : 1425 H / 2004 M (Cetakan Ketiga)
Jumlah Jilid : 2 Jilid + Cover
.................................................................................................................................

Download via G-Drive [ Link 1 | Link 2 | Link 3 | Link 4 ]

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Al Iqna’ Karangan Syekh Muhammad Khathib As Syarbini PDF secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.