Kitab Tuhfatul Labib dan Link PDF

Daftar Isi

Alfailmu.com - Hai teman-teman para Hunter Kitab PDF, pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Kitab Zaadul Muhtaj dan tentunya tidak lupa kami terakan link download kitab ini secara gratis.

Kitab Tuhfatul Labib

Kitab Tuhfatul Labib merupakan salah satu Kitab Fiqih yang dikarang oleh Al Imam Ibnu Daqiq Al 'Id (625-702 H), seorang Muhaddits dan Faqih asal Hijaz. Kitab ini memiliki judul lengkap Tuhfatul Labib fi Syarh al Taqrib (Bahasa Arab: تحفة اللبيب في شرح التقريب).

Pembahasan Kitab Tuhfatul Labib

Tuhfatul Labib adalah salah satu syarah Kitab Matan Ghayah wa Taqrib karya Abi Syuja’ yang membahas seputar ilmu fiqih dalam Mazhab Imam Syafi'i. Kitab ini disusun berdasarkan struktur Kitab dan Pasal-pasal yang berada di bawahnya.

Salah satu pembahasan pada Kitab Tuhfatul Labib adalah Kitab tentang Qadhi (Hakim) dan Persaksian, di mana di dalamnya ada Pasal tentang orang yang boleh menjadi qadhi, Apa saja yang harus dihindari seorang qadhi, dan Apa yang dibutuhkan seorang yang bersumpah.

Di dalam kitab ini Al Imam Ibnu Daqiq Al 'Id memmberikan keterangan tentang Qadhi (Hakim) dan Persaksian, bahwa hukum asal kedua hal tersebut berlandaskan Al Quran, Hadis dan Ijma'.

Landasan Quran adalah firman Allah Ta'ala:

"Dan hendaklah engkau memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah.." (QS. Al Maidah: 49)

Download Kitab Tuhfatul Labib PDF

Nah, buat teman-teman yang penasaran dengan isi pembahasan Kitab Tuhfatul Labib ini lebih lanjut, tunggu apa lagi, langsung saja klik link download di bawah ini! Cek it out!

.................................................................................................................................
Judul : Tuhfatul Labib fi Syarh al Taqrib
Pengarang : Al Imam Al Hafizh al Allamah, Ibnu Daqiq Al 'Id
Isi Kandungan : Fiqih
Bahasa : Arab
Format File : PDF
Penerbit : Daar Athlas
Tahun Terbit : T.th
Jumlah Halaman : 508 Halaman
.................................................................................................................................

Download via G-Drive di (Link 1) (Link 2) (Link 3)

Demikian sedikit ulasan dan link download Kitab Tuhfatul Labib Karangan Al Imam Ibnu Daqiq Al 'Id PDF secara gratis, selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat semuanya.