Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Menghadapi Berbagai Godaan Menjelang Pernikahan

Sudah jadi rahasia umum ya kalau menjelang pernikahan pasti ada saja godaan sama ujiannya.  Wajar sih namanya juga mau ibadah, jadi pasti syaitan bekerja lebih giat buat godain. 

5 tips menghadapi berbagai godaan menjelang pernikahan

5 Tips Menghadapi Berbagai Godaan Menjelang Pernikahan

Nah, biar nggak terlalu larut sama berbagai godaan itu, ikuti tips dari Mimin kali ini yuk .

1. Menjaga komitmen

Komitmen adalah salah satu hal penting yang harus dijaga dalam menjalin sebuah hubungan, apa lagi menuju pernikahan. Meneguhkan hati, minta keteguhan kepada Allah, dan menjaga komitmen pada pilihan yang telah kita pilih, akan  membantu kita melewati ujian keraguan menjelang pernikahan.

2. Saling percaya

Selain menjaga komitmen, yang harus dipegang kuat-kuat adalah saling percaya satu sama lain.  Jangan  terlalu over thinking (berlebihan dalam berfikir), terlalu sering menghubungi atau menanyakan dia, atau terlalu protektif,  karena itu akan membuat hubungan menjadi tidak sehat.

Cobalah untuk saling percaya,  apa  lagi  sudah memutuskan, jadi bisa untuk terus percaya. 

3. Berdiskusi

Apabila  ada yang berubah dari sikap calon pasangan kita,  mau maka  baiknya berdiskusi.  baik diskusi itu secara langsung diungkapkan melalui perantara.  Apa yang membuatnya berubah, dan jika ada permasalahan bisa dicari akar masalah dan solusi bersama.  Sehingga  bisa diatasi  bersama- sama. 

Mencoba  terbuka dan mendiskusikan  permasalahan merupakan salah satu cara untuk menjaga komunikasi dalam sebuah hubungan. 

4. Mencoba lebih terbuka

Berdebat menjelang biasanya tidak terelakkan, baik itu perdebatan dengan calon pasangan ataupun dengan keluarga mengenai acara pernikahan yang ingin diselenggarakan. Untuk menghadapi hal ini,  mah menjadi lebih  dewasa. 

Membuka hati dan pikiran untuk menerima pendapat yang lain, atau sekali-kali tak ada salahnya kita mengalah,  karena  yang terpenting adalah bisa menjadi halal dengan calon pasangan kita.

5. Jagalah  kesehatan

Menjelang pernikahan,  banyak godaan dan ujian yang muncul seringkali membuat stres dan badan drop. Alangkah baiknya jika menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi, olahraga  teratur, dan minum vitamin. 

Ambillah waktu beberapa saat untuk refreshing,  memanjakan dirimu, pergi ke salon,  atau jalan-jalan,  jangan membebani pikiranmu terlalu berat.

Nah, itulah 5 Tips Menghadapi Berbagai Godaan Menjelang Pernikahan. Pahami dengan baik dan semoga bermanfaat. (@kotagede_jewellery)