-->

Iklan

Cara Mudah Kurban Online BAZNAS beserta Rincian Harganya

kurban online baznas

Cara Mudah Kurban Online BAZNAS beserta Rincian Harganya - Hari Raya Idul Adha tahun ini Insyaallah akan kita peringati pada tanggal 20 Juli 2021. Lebaran Idul Adha juga tak kalah meriah dibandingkan dengan hari raya idul fitri. Bahkan, seharusnya lebaran Idul Adha lah yang dirayakan lebih meriah.

Hari Raya Idul Adha juga disebut dengan hari raya qurban. Karena pada hari raya ini umat muslim yang memiliki kelebihan harta biasanya melakukan qurban. Sehingga hari raya qurban ini selalu terlihat lebih meriah.

Pelaksanaan qurban di dalam 2 tahun ini Memang tidak sama dengan qurban tahun-tahun sebelumnya, iya karena Indonesia dan hampir seluruh dunia sedang dilanda wabah Covid-19. Namun, kita tidak perlu khawatir di zaman digital seperti sekarang, kita bisa melakukan qurban online sebagai salah satu jalan keluarnya.

Untuk program qurban online ini memang ada banyak web atau situs yang memberikan layanannya. Salah satunya yang akan ulas dalam artikel ini adalah program qurban online di BAZNAS.

Apa itu Qurban Online BAZNAS?

BAZNAS sendiri adalah singkatan dari Badan Amil Zakat Nasional, yaitu sebuah badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden yang diantara tugas dan fungsi pokoknya adalah menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional.

Pada dasarnya BAZNAS adalah lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Belakangan, selama masa pandemi ini, diantara layanan yang ditawarkan pada lembaga ini adalah.

Tahun ini BAZNAS juga kembali memberikan layanan Kurban Online BAZNAS guna masyarakat muslim tetap dapat menunaikan qurban tahun 1442 H ini.

Kurban Online BAZNAS ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan kemudahan bagi muddhahi (orang yang berqurban) dalam menunaikan qurbannnya, baik qurban sunnah atau yang sifatnya wajib.

Begitu pula dengan Kurban Baznas ini yang dilakukan secara online diharapkan pula mengurangi angka Covid di Indonesia.

Cara Mudah Qurban Online di BAZNAS

Cara melakukan kurban online pada Baznas Qurban ini terbilang cukup mudah dan simpel. Hal ini senanda dengan tujuan Kurban Online BAZNAS memang untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan qurban online. 

Noor Achmad, MA, selaku ketua BAZNAS, menyampaikan bahwa untuk menunaikan qurban online di Baznas cukup mudah dengan hanya mengakses baznas.go.id/kurban. Seterusnya tinggal mengikuti petunjuk di sana. 

Dalam mengakses Baznas Qurban secara online pada situs di atas, masyarakat akan diarahkan dengan mudah mulai melakukan pendaftaran, memilih hewan qurban, serta melakukan pembayaran. 

Baca juga:


Dalam serangkaian proses Alur kurban online Baznas ini, orang yang berkurban dapat melihat dengan mengetahui proses penyembelihan, pendistribusian daging qurban, kiriman laporan, serta yang paling keren adalah diberikan sertifikat qurban kepada pequrban guna menunjukkan legalitas dalam layanan BAZNAS.

Untuk kurban tahun ini, harga hewan qurban yang ditawarkan pada Kurban Online BAZNAS pun bervariasi, semua tergantung pada jenis hewan qurban dan berat hewan qurban. Untuk satu ekor kambing paling murah adalah 1,99 juta rupiah, sedangkan satu ekor sapi mulai dari harga 17,5 juta rupiah.

Rincian harga hewan pada Qurban Online BAZNAS

Pada program qurban baznas ini semua hewan qurban yang tersedia dengan berbagai istilah yang terbilang cukup keren, sebut saja Domba atau Kambing Firdaus, Sapi Al-Kautsar, Sapi Firdaus, hingga domba Palestina pun muncul dalam daftar hewan qurban yang disediakan BAZNAS.

Untuk lebih jelasnya terkait harga, berat, serta jenis hewan Qurban yang tersedia dalam Kurban Online BAZNAS dapat dilihat pada daftar berikut: 

harga hewan qurban online baznas

Ketua BAZNAS, Noor Ahmad, menambahkan pula bahwa pada Kurban Online BAZNAS, hewan kurban dibeli langsung dari peternak binaan BAZNAS di desa. Kemudian, Hewan tersebut disembelih dan disalurkan kepada mustahik yang ada di desa pula. 

Tujuannya adalah agar para peternak di desa semakin berdaya secara ekonomi. Pula dengan pendistribusian di desa, diharapkan orang-orang yang menerima daging qurban tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi lewat daging kurban yang diberikan secara langsung.

Baca juga:


Terakhir, ada yang tidak jelas dan perlu ditanyakan segala sesuatu tentang qurban online pada program Kurban Online BAZNAS ini dapat langsung mengakses baznas.go.id/kurban. Di sana pula ada kontak langsung yang dapat dihubungi bila ada pertanyaan untuk memudahkan masyarakat dalam proses dan informasi qurban online di BAZNAS. Semoga bermanfaat

0 Response To "Cara Mudah Kurban Online BAZNAS beserta Rincian Harganya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel